by

Curhatan Fred yang Diperebutkan Duo Manchester

-Olahraga-18 views

Tabloid.id – Shakhtar Donetsk hampir dipastikan bakal kehilangan salah satu gelandang andalan mereka, Fred, di musim panas ini. Pemain asal Brasil belakangan tengah dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Manchester United. Tetapi dalam suatu sesi wawancara, ia mengaku sempat juga diperebutkan oleh Manchester City. Kini, Shakhtar tinggal menunggu tawaran besar yang paling pas untuk melepas Fred.

Musim lalu Fred menjadi pemain yang tak tergantikan di lini tengah Shakhtar. Kemampuannya bermain baik di beberapa posisi menjadi keunggulan pemain berumur 25 tahun itu. Ia bisa menjadi seorang gelandang jangkar yang tangguh, tetapi juga hebat saat melakukan serangan. Di musim 2017/18 lalu, Fred sukses menceploskan empat gol dan 7 assist dari 37 laga di semua ajang bersama Shakhtar dan berperan penting mengantarkan timnya menjuarai Liga Ukraina musim ini.

Di bursa transfer Januari lalu, Manchester City sebenarnya sempat tertarik mendatangkan Fred guna memperkuat lini tengah mereka. Dikabarkan BBC, City melayangkan tawaran sebesar 43,7 juta pound, namun ditolak oleh Shakhtar. Masih belum menyerah, City masih terus mengejar Fred di musim panas ini. Meski demikian, kini mereka punya pesaing yang tidak lain adalah sang tegangga, Manchester United.

Hal ini dicurahkan sendiri oleh Fred, yang secara terang-terangan mengatakan bahwa City dan MU bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

“Sempat ada peluang untuk bergabung ke Manchester City. Tetapi tidak lama setelahnya kedua kesebelasan, City dan United melangsungkan pembicaraan dengan Shakhtar dan agenku mengatakan tentang potensi transfer,” katanya.

“Kalau tidak salah, ada kabar mengenai tawaran besar yang datang dari United untuk saya pada Kamis (24/5/2018) lalu. Tetapi saat ini saya ingin fokus untuk Piala Dunia Dulu. Biarkan agen saya yang mengatur semuanya,” tambah Fred.

Tanpa menyebutkan secara spesifik tim mana yang ingin diperkuatnya, Fred mengaku cukup tertarik untuk bergabung dengan City atau MU. Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

“Sebuah kebanggaan tersendiri masuk dalam incaran para pelatih hebat Eropa. Saya adalah pemain serba bisa. Saya memiliki kemampuan untuk bermain pada dua pos di lapangan tengah. Saya percaya beberapa pelatih memerlukan tipikal pemain seperti itu di timnya,” ujar pemain yang masuk dalam skuat timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

Shakhtar sendiri melalui presiden klub mereka, Rinat Akhmetov, mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah siap melepas Fred di bursa transfer musim panas ini. Tetapi sang pemain hanya akan dilepas dengan tawaran 50 juta euro atau lebih. Nilai ini 10 juta euro lebih sedikit dari klausul rilis Fred.

“Semua orang tahu jika kami menerima tawaran dari Manchester City pada Januari lalu. Tawaran itu sangat besar,” buka Akhmetov dilansir Futbol1.

“City mengajukan penawaran sebesar 50 juta euro, tetapi kami tolak. Hal itu kami lakukan dengan pertimbangan kami masih berjuang di Liga Champions dan liga domestik. Pada akhirnya kami melaju cukup jauh di Liga Champions dan menjuarai liga. Itu artinya keputusan kami tidak salah.

“Itu adalah harga yang adil untuk pemain berkualitas dan layak kami dapatkan. Saya bahkan mengira harga Fred bisa lebih tinggi dari Fernandinho dan Alex Teixeira,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed