by

Diogo Dalot, Full-Back Belia Rekrutan Anyar MU

Tabloid.id – Sehari setelah mengumumkan tercapainya kesepakatan transfer Fred dari Shakhtar Donetsk, Manchester United langsung memperkenalkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah seorang bek muda asal Portugal, Diogo Dalot.

Dalot didatangkan dari FC Porto dengan nilai transfer yang tidak disebutkan. Perekrutan ini diumumkan melalui situs resmi klub pada Rabu (6/6/2018) kemarin. Bek berumur 19 tahun itu akan dikontrak selama lima tahun dan memiliki opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Musim lalu bisa dibilang sebagai permulaan karier Dalot di level tertinggi. Ia berhasil terpilih menjadi bek kanan utama Porto selama musim 2017/18. Secara keseluruhan, Dalot bermain dalam 33 laga di semua ajang dengan kontribusi empat gol dan delapan assist bagi Porto. Bergabung dengan Manchester United, pemain muda Portugal itu pun tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.

“Bergabung dengan klub seperti Manchester United adalah kesempatan yang sangat hebat buat saya. Saya tumbuh di akademi Porto dan saya ucapkan banyak terima kasih atas apa yang selama ini mereka berikan untuk saya. Tetapi ketika ada peluang untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia, itu tentu sangat sulit ditolak,” kata pemain yang beroposisi sebagai full-back itu dalam wawancara pertamanya di Manchester United.

“Saya begitu antusias untuk bekerja sama dengan Jose Mourinho dan siap mengambil banyak pelajaran berharga dari seorang pelatih sukses sepertinya. Saya tidak sabar untuk bermain bersama pemain-pemain hebat di tim ini,” lanjutnya.

Pada saat ini Manchester United memang tidak memiliki stok full-back kanan yang mumpuni untuk melapisi Antonio Valencia. Valencia mampu tampil konsisten, akan tetapi tidak ada pemain yang juga bisa konsisten saat menjadi back-up jika pemain asal Ekuador itu absen atau ditepikan. Apalagi Matteo Darmian kabarnya semakin dekat dengan kepindahannya ke Juventus.

Kehadiran Diogo Dalot pun dinilai dapat menambah kedalaman skuat Manchester United di posisi tersebut. Meski masih muda, namun manajer MU Jose Mourinho mengakui kemampuan Dalot dengan menyebutkan dia adalah full-back muda terbaik di Eropa saat ini.

“Bagi pemain muda sepertinya, dia menjadi full-back terbaik di Eropa. Kami yakin dia memiliki masa depan yang bagus bersama MU,” ungkap Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

“Diogo [Dalot] merupakan seorang bek muda penuh talenta dan berkualitas untuk bisa tumbuh menjadi pemain yang hebat di sini. Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang full-back, fisik, kecerdasan taktik dan kualitas teknik.”

“Semua atribut tersebut dikombinasikan dengan mentalitas pemain dari akademi Porto, di mana mereka selalu menyiapkan pemain yang siap bermain di level profesional,” ujar sang manajer United.

Dalot pun percaya meski usianya masih sangat muda, ia akan cepat beradaptasi di MU. Baginya, dalam sepakbola usia bukanlah suatu masalah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed