by

Hal Ini yang Bikin Ronaldo Ingin Hengkang dari Real Madrid

Tabloid.id – Rumor mengenai masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid makin kencang dibicarakan. Kali ini bahkan disertai dengan beberapa alasan yang makin memperkuat kemungkinan CR7 hengkang dari Santiago Bernabeu.

Pemain berumur 33 tahun itu saat ini tengah fokus mempersiapkan diri bersama timnas Portugal jelang berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia. Akan tetapi, pasca final Liga Champions akhir Mei lalu Ronaldo masih belum mengonfirmasi apakah ia akan bertahan atau mencari klub baru musim depan. Kelanjutan kariernya bersama Madrid pun terus dispekulasikan.

Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Ronaldo ataupun Real Madrid, namun surat kabar Record dari Portugal mengatakan bahwa CR7 sudah membuat keputusan akhir. Ronaldo disebutkan ingin mengakhiri kebersamaannya dengan Los Blancos yang sudah berjalan selama sembilan tahun terakhir. Ia pun tengah bersiap mencari pelabuhan baru di beberapa liga top Eropa.

Metro mengklaim bahwa salah satu alasan Ronaldo ingin hengkang adalah karena kekecewaannya terhadap Presiden El Real, Florentino Perez. Kabarnya Perez belum menawari Ronaldo kontrak baru, meskipun saat ini kontrak Ronaldo masih tersisa tiga tahun lagi.

Sementara itu Record juga menyebutkan Ronaldo sebenarnya tidak termotivasi dengan tambahan kontraknya, tetapi sebuah tawaran dari Real Madrid baginya adalah sebuah pengakuan atas apa yang telah ia berikan di musim 2017/18. Namun Madrid justru enggan memenuhi permintaan dari sang megabintang, demikian yang dikatakan oleh agen sang pemain, Jorge Mendes, dilaporkan Marca.

Alasan lain yang turut menyertai spekulasi kepergian Ronaldo dari Madrid adalah karena El Real dikabarkan berhasrat mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Walau pihak Les Parisiens pernah menyatakan tidak ingin melepas Neymar, tetapi ketertarikan terhadap bintang Brasil itu tak bisa ditutupi lagi oleh Madrid. Pendekatan ini pun dimaknai jika Madrid ingin segera menggantikan Ronaldo dengan Neymar, sebagai sosok sentral tim.

Satu alasan lain yang juga membuat Ronaldo makin bulat untuk angkat kaki dari Bernabeu adalah mundurnya sang entrenador, Zinedine Zidane. Seperti diketahui, pelatih Madrid selama tiga musim terakhir itu telah mengumumkan pengunduran dirinya pekan lalu.

Soal masa depan Cristiano Ronaldo, mantan pelatih El Real, Fabio Capello, pernah mengatakan bahwa Ronaldo ingin kembali memperkuat Manchester United. Apalagi United saat ini ditangani oleh Jose Mourinho, yang juga pernah melatih Ronaldo di Madrid.

“Cristiano Ronaldo untuk bereuni dengan Jose Mourinho di Manchester United,” ujar Capello dikutip dari Sky Sport 24.

“Saya kira dia nantinya akan hengkang dari Madrid untuk kembali ke Inggris. Kapan waktunya? Itu yang tidak saya ketahui,” tambahnya.

Sebelum ke Real Madrid, Ronaldo memang menjadi bintang Manchester United yang dibesarkan oleh sosok Sir Alex Ferguson. Bersama MU sejak 2003, total sembilan trofi ia raih, termasuk gelar Liga Champions pertamanya di musim 2007/08.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed