by

Hubungan Willian dan Conte Sedang Memanas

-Olahraga-25 views

Tabloid.id – Willian turut mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Piala FA 2017/2018 usai mengalahkan Manchester United di partai puncak dengan skor tipis 1-0. Untuk merayakannya, pemain asal Brasil itu pun membuat sebuah insta story yang berisikan foto para penggawa The Blues dan para staf di stadion Wembley. Foto tersebut dihiasi dengan emoji berbentuk trofi, namun ada tiga emoji trofi yang sengaja diletakkan untuk menutupi salah satu orang di foto tersebut, yakni Antonio Conte.

Di era Jose Mourinho, Willian menjadi salah seorang anak emas manajer asal Portugal itu. Bahkan ketika Chelsea mengalami momen sulit di musim 2015/2016, Willian tetap menjadi pemain andalan di antara para bintang Chelsea lain yang meredup. Tak heran jika Willian menjadi pemain terbaik Chelsea versi fans saat itu.

Seiring dengan berubahnya susunan kepelatihan di kubu Si Biru dan hasil yang diraih tim di awal musim 2016/2017, nasib sial mulai menghampiri Arsenal. Chelsea sempat mengalami dua kali kekalahan beruntun yakni di tangan Liverpool dan Arsenal. Conte lalu mengubah formasi timnya menjadi 3-4-3, yang kemudian sukses membawa The Blues kembali meraih gelar juara Premier League 2016/2017. Sayangnya, di formasi itu peran Willian mulai tergantikan.

Sebagai pelatih, Conte memang dikenal tanpa kompromi. Hal itu juga tampak dari keputusannya saat menghapus nama Mario Balotelli dari skuat tim nasional Italia, yang sebelumnya menjadi pilihan utama di ajang Euro 2012.

Selain itu hengkangnya Diego Costa dari Stamford Bridge disebut-sebut juga diakibatkan oleh Conte yang sering berbeda pendapat dengan bomber asal Spanyol itu. Uniknya, Costa juga pernah melakukan hal yang sama dengan Willian. Pada saat Chelsea bertandang ke markas Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions, Costa membuat Insta Story yang berisikan starting line-up Chelsea. Namun ia menutupi nama Antonio Conte.

Apa yang dilakukan Willian ini sontak menimbulkan kegaduhan. Para fans Chelsea berbondong-bondong menghujat Willian melalui media sosial, karena menilai pemain asal Brasil itu tidak memberikan respek kepada sang manajer. Selain itu, masalah ini juga berujung pada spekulasi transfer sang pemain yang belakangan tengah hangat-hangatnya. Beberapa fans The Blues mengaku rela Willian segera hengkang dari Stamford Bridge.

Menengok pada beberapa pertandingan sebelumnya, sebenarnya ketidakharmonisan keduanya sudah tampak sejak pertandingan semifinal Piala FA kontra Southampton. Willian di laga tersebut ditarik keluar di menit ke-63. Tetapi saat keluar lapangan, ia justru langsung menuju lorong pemain. Willian juga enggan merespons pertanyaan jurnalis tentang hubungannya dengan Conte saat diwawancarai oleh ESPN Brasil.

Sebenarnya Willian termasuk salah satu pembelian sukses Chelsea sejak didatangkan pada musim panas 2013 dari Anzhi Makhachkala. Musim ini ia pun sukses mengoleksi 14 gol di semua ajang dan ditunjuk menjadi pemain terbaik Chelsea versi rekan-rekannya. Namun kini nasibnya jadi tidak menentu akibat Insta Story yang dibuatnya. Belakangan, Manchester United disebut-sebut akan menjadi tujuan Willian berikutnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed