by

Kampung 3D, Tempat Wisata di Malang yang Gratis Buat Liburan

-Wisata-41 views

Siapa yang tak suka jika berlibur tanpa mengeluarkan biaya tiket masuk? Pasti semua traveler suka. Biasanya, tempat wisata yang tak memungut biaya masuk alias gratis ini adalah objek wisata alam seperti air terjun atau gunung. Walau tanpa dipungut biaya, objek wisata tersebut memiliki keindahan yang tak kalah dari tempat wisata berbayar lainnya. Di Malang, ada tempat wisata yang gratis biaya tiket masuk seperti pantai Goa China. Di pantai yang memiliki air jernih dan pemandangan indah ini pengunjung sama sekali tidak dipungut biaya masuk selain tempat parkir. Tak hanya objek wisata pantai, ada pula tempat wisata di Malang yang gratis seperti Kampung 3D Malang.

Kampung 3D Malang merupakan sebuah kampung wisata lain yang gratis namun banyak spot foto sehingga cocok bagi Anda yang hobi berfoto. Suasananya sangat instagramable. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung?

Kampung 3D Malang, Luapkan Imajinasi Anda

Aktivitas

Aktivitas utama di Kampung 3D ialah mengabadikan imajinasi Anda dengan gambar 3d yang ada. menariknya, kampung ini bersebelahan dengan Kampung Warna-Warni Jodipan. Jadi, setelah Anda puas bermain di kampung sebelah dapat langsung berkunjung ke Kampung Tridi (3D). kampung ini juga berwarna-warni di dinding setiap rumahnya tetapi, poin utama ketertarikan kampung ini adalah lukisan 3D yang hampir menyebar di seluruh area kampung.

Asal usul Kampung Tridi (3D) ini awalnya mirip dengan kampung Jodipan yang merupakan perkampungan kumuh kemudian disulap menjadi kampung warna-warni yang cantik dan menjadi destinasi wisata. Kemudian, warga setempat berinisiatif membuat gagasan lukisan 3D di dinding dan juga jalanan. Pekerjaan melukis lukisan 3D dilakukan oleh seniman lokal.

Lokasi Kampung 3D Malang

Tempat wisata di Malang yang gratis ini terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang. Kampung Tridi (3D) ini letaknya tak jauh dari pusat Kota Malang bahkan sangat dekat dengan stasiun kereta Kota Malang yang jaraknya hanya sekitar 500 meter atau Anda dapat mengunjunginya hanya dengan berjalan kaki. Objek wisata terdekat tempat wisata di Malang yang murah ini ada Alun-alun Tugu Balai Kota.

Biaya Tiket Masuk Kampung 3D Malang

Pengunjung tidak dikenai biaya tiket masuk selama berkunjung ke Kampung 3D Malang. Pengunjung hanya dikenai tiket parkir saja. untuk sepeda motor Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000.

Itu sedikit ulasan mengenai tempat wisata di Malang yang gratis yang kami rekomendasikan. Kampung 3D Malang ini bersebelahan dengan Kampung Warna-warni Jodipan. Sehingga Anda dapat menghemat waktu liburan Anda. Jarak kampung 3D Malang dengan kampung Warna-warni Jodipan hanya dibatasi jembatan diatas Sungai Brantas dan jaraknya tak sampai 700 meter, Anda dapat berjalan kaki menuju kampung sebelah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed