by

Kampung Warna-Warni Jodipan, Wisata Di Malang yang Murah Meriah

-Wisata-33 views

Berlibur tidak selalu mahal dan mengeluarkan budget yang mahal. Ada banyak tempat wisata maupun objek wisata yang murah bahkan gratis tiket masuk. Di Malang, ada banyak tempat wisata yang murah dan ramah di kantong para traveler save budget. Seperti wisata air terjun di Malang yang tiket masuknya hanya berkisar Rp 3.000 hingga Rp 10.000 saja bahkan gratis. Walau ramah dikantong traveler, pemandangan yang disajikan tak kalah cantik dan pengunjung bisa puas bermain. Tetapi jika Anda mencari wisata di Malang yang murah serta memiliki suasana berbeda, maka Kampung Warna-Warni Jodipan dapat menjadi pilihan destinasi liburan Anda.

BACA JUGA : Kampung 3D, Tempat Wisata di Malang yang Gratis Buat Liburan

Kampung Warna-Warni Jodipan merupakan sebuah perkampungan biasa yang disulap menjadi sebuah destinasi wisata yang berbeda dari yang lainnya. Seperti namanya, semua rumah di kampung ini berwarna-warni ceria. Mungkin Anda sudah sering melihat kampung ini di social media Anda karena tempat ini juga salah satu trending topic tempat wisata di Malang yang sangat terjangkau bagi para traveler. Apa saja yang bisa Anda lakukan disana? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Kampung Warna-Warni Jodipan, Warna-Warni Ceria Liburan Anda

Aktivitas

Dahulu, Kampung Jodipan ini berupa perkampungan kumuh di dekat bantaran sungai. Atas inisiatif mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata berniat merubah keadaan Kampung Jodipan agar layak dan tidak lagi kumuh. Maka ia mencari sponsor cat dinding yang mau membantunya merubah Kampung Jodipan. Setelah ia mendapat sponsor, mulailah ia bersama warga Kampung Jodipan mengecat seluruh bangunan rumah di kampung ini tak hanya dinding namun juga atap rumah. Total sekitar 17 warna ceria digunakan di Kampung Jodipan. Kini, kampung ini menjadi tempat liburan hits di Kota Malang.

Aktivitas utama yang dapat dilakukan pengunjung ialah mengabadikan setiap momen dengan berfoto. Ada banyak spot foto instagramable yang wajib diabadikan oleh pengunjung. Selain itu, di kampung wisata ini juga ada banyak wisata kuliner milik warga yang dapat Anda cicipi. Warga Kampung Warna-Warni Jodipan juga sangat ramah terhadap pengunjung, sehingga semua pengunjung akan merasa nyaman.

Lokasi Kampung Warna-Warni Jodipan

Wisata di Malang yang murah ini terletak di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kesatrian, Kota Malang. Jika Anda dari Stasiun Kota dapat ditempuh kurang lebih sekitar 500 meter saja, bahkan Anda dapat menempuhnya dengan berjalan kaki.

Biaya Tiket Masuk Kampung Warna-Warni Jodipan

Tiket masuk wisata di Malang yang murah ini hanya Rp.2.000 saja. tiketnya sangat menarik yakni berupa sticker menarik yang dapat digunakan sebagai kenang-kenangan. Di kampung ini sudah banyak fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung.

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata di Malang yang murah dan pas untuk Anda yang ingin berlibur tanpa harus pusing dengan biaya. Selain destinasi wisata diatas, ada juga wisata di Malang yang dapat menjadi tempat berlibur Anda seperti Paralayan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed