by

Legenda Brasil Yakin Fred Akan Cocok di MU

Tabloid.id – Selangkah lagi Fred akan resmi menjadi rekrutan pertama Manchester United di musim panas 2018, setelah mencapai kesepakatan dengan pihak Shakhtar Donetsk. Transfer akan segera dirampungkan setelah sang pemain menandatangani kontrak.

Rumor mengenai kepindahan Fred dari Shakhtar Donetsk ke MU sebenarnya sudah banyak diperbincangkan sejak beberapa pekan terakhir. Setelah melewati tahapan-tahapan negosiasi, akhirnya kesepakatan pun diumumkan oleh The Red Devils pada Selasa (5/6/2018) malam WIB.

“Manchester United mengumumkan telah sepakat dengan pihak Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred),” tulis MU di laman resmi mereka.

Dilaporkan Sky Sports, Fred telah menyelesaikan tes medis di Carrington pada Senin (4/5/2018). Peresmian gelandang berumur 25 tahun itu pun hanya tinggal menunggu pembubuhan tanda tangan kontrak sebagai tanda penuntasan proses kepindahan sang pemain.

Sejauh ini belum ada informasi resmi, baik dari agen maupun klub yang bersangkutan, mengenai berapa dana yang dikeluarkan untuk memboyong Fred ke Old Trafford. Namun, Sky Sports menyebutkan nilai transfer Fred diperkirakan di atas 50 juta pound.

Kepindahan Fred ke Manchester United ini pun mendapat dukungan dari legenda timnas Brasil, Rivaldo. Ia menilai transfer ini akan cocok untuk kedua pihak. Rivaldo meyakini Fred akan mampu menunjukkan permainan terbaiknya bersama Setan Merah, di sisi lain MU juga membutuhkan sosok gelandang Brasil itu untuk menaikkan level permainan mereka.

“Dia pemain yang luar biasa. Dia pastinya akan butuh waktu sedikit untuk beradaptasi seperti halnya pemain-pemain lain yang pindah ke negara baru,” ujar Rivaldo dikutip dari Sky Sports.

“Tetapi bagi seorang pemain yang bagus sepertinya, sepertinya dia tidak akan mengalami masalah besar. Dia akan cocok untuk Manchester United dan mereka (MU) juga akan bagus untuk si pemain,” tambahnya.

Sementara itu, Fred saat ini tengah bersama timnas Brasil yang sedang menjalani pemusatan latihan di Inggris. Setelah laga uji coba melawan Kroasia di Anfield pekan lalu, berikutnya Brasil akan melakoni uji coba terakhir melawan Austria (10/6/2018), sebelum memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 pekan depan.

Fred mengawali karier sepakbola profesionalnya bersama klub Liga Brasil, Internacional, sejak tahun 2011 hingga 2013. Shakhtar Donetsk lalu meliriknya dan memboyongnya ke Eropa. Selama lima tahun di Ukraina, Fred telah memenangi tiga gelar juara Liga Ukraina bersama Shakhtar.

Di bursa transfer Januari lalu, sebenarnya Manchester City juga menjadi peminat serius Fred. Namun negosiasi harga yang masih belum cocok membuat Shakhtar enggan melepas pemainnya itu. Ditambah lagi Shakhtar masih sangat membutuhkan Fred hingga akhir musim 2017/18. Presiden klub juga pernah mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu tawaran yang cocok.

Kini Fred benar-benar akan menuju ke Manchester, tetapi bukan ke ‘sudut’ biru melainkan ke ‘sudut’ merah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed