by

Rooney Masih Diberi Kesempatan untuk Bertahan di Everton

-Olahraga-14 views

Tabloid.id – Wayne Rooney disebut-sebut akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat, mulai musim depan. Namun eks kapten timnas Inggris itu masih diberi kesempatan untuk bertahan di Everton oleh manajer anyar The Toffees, Marco Silva.

Sebelumnya Wazza—sapaan akrab Rooney—dilaporkan sudah berbicara dengan salah satu klub MLS, DC United, mengenai kemungkinan kepindahannya. Rumor ini memang cukup mengejutkan, mengingat Rooney baru satu musim kembali berseragam Everton, setelah 12 tahun meninggalkan klub masa kecilnya itu. Penyerang 32 tahun juga sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris pada akhir 2017 lalu.

Adapun salah satu penyebab Rooney ingin hengkang dari Everton diduga karena merasa tidak cocok dengan gaya bermain sang manajer, Sam Allardyce. Namun, kini Big Sam telah meninggalkan klub. Kekosongan kursi manajer pun telah diisi oleh sosok baru yakni Marco Silva.

Tak adanya sosok manajer selama beberapa pekan lalu memang membuat masa depan Rooney dispekulasikan. Tetapi dengan masuknya Marco Silva sebagai arsitek anyar, Rooney diberi kesempatan untuk melanjutkan kariernya di Goodison Park jika yang bersangkutan menginginkannya. Sang manajer menyatakan tetap membuka pintu bagi Rooney jika memang ingin bertahan di timnya.

“Hal ini sudah dimulai saat saya datang ke sini. Kami akan melakukan pembicaraan dengannya karena kami harus memahami segala sesuatunya terlebih dulu,” ujar Marco Silva seperti dilansir FourFourTwo.

“Pintu masih terbuka untuknya. Kami akan membahas ini dan menilik hal apa yang sebenarnya terjadi. Namun pada akhirnya semua keputusan ada di tangan Wayne,” tambahnya.

Menuju DC United

Situs resmi Major League Soccer pada akhir Mei lalu sempat mengutip Washington Post, yang menyebutkan bahwa Rooney akan datang ke Washington. Mantan penggawa Manhcester United itu dilaporkan akan membicarakan masalah kepindahannya ke DC United.

Selama dua hari, pada 24 dan 25 Mei, penyerang berumur 32 tahun diklaim akan sekaligus melakoni tes kesehatan dan menengok calon markas baru DC United, yakni Audi Field. Seorang sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pembicaraan Rooney saat ini sudah menuju ke arah yang tepat, tetapi masih belum ada kesepakatan apapun dalam proses tersebut.

Masih dari laporan Washington Post, DC United juga disebutkan bersedia menggaji Rooney sebesar 5 juta dollar atau setara Rp 70,9 miliar per musim. Walau demikian, DC United harus bernegosiasi dengan Everton soal nilai transfer Rooney.

Di sisi lain Everton sendiri belum memberikan respons mengenai kabar ini. Direktur Olahraga baru The Toffees, Marcel Brands, sebelumnya mengatakan bahwa aktivitas transfer tim harus melibatkan manajer baru. Kini dengan telah diresmikannya Marco Silva, sepertinya aktivitas transfer Everton akan segera diawali.

“Ketika mengambil keputusan tentang pemain, manajer harus terlibat karena dialah yang akan bekerja bersama para pemain setiap hari,” ujar Brands dikutip dari Guardian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed